Berita Unik dan Keren

Membagikan berita keren dan unik :D

Diberdayakan oleh Blogger.

10 Peradaban Kuno yang Terkubur dalam Air

Athba.net | Ada banyak kisah tentang hilangnya atlantis, beberapa cerita bahkan sedikit mengerikan mengenai atlantis. Seperti yang dijelaskan oleh Plato pada 360 SM, namun selain atlantis yang masih misteri ada banyak tempat-tempat di dunia yang tenggelam di dasar laut yang masih bisa ditelusuri kisahnya. Bahkan masih banyak sisa-sisa kejayaan kota tenggelam tersebut.

Berikut 10 Peradaban Kuno yang Terkubur dalam Air:

1. Heracleion, Mesir


http://www.athba.net/

Orang-orang yunani kuno menamakannya heracleion dan orang mesir kuno menyebutnya thonis.
Terletak di pantai utara Mesir dan ditetapkan sebagai salah satu kota pelabuhan terpenting dari Mediterania. Baru-baru ini dilakukan penggalian setelah 1.200 tahun terkubur di bawah air, Thonis (Heracleion) kini sedikit demi sedikit terkuak rahasianya.
Beberapa Artefak yang dibawa ke permukaan menunjukkan bahwa heracleion pernah menjadi pusat perdagangan besar dan kota pelabuhan yang ramai. Lebih dari 60 bangkai kapal kuno juga ditemukan di sini, bersama dengan ratusan jangkar, koin, berbagai patung Yunani dan Mesir, dan barang barang kuno yang diperkirakan pernah menghiasi kuil kota heracleion. Bangunan Kuil-kuil juga tetap berdiri utuh, lengkap dengan tempat persembahan kepada para dewa Mesir kuno.
Kota ini pernah sebagai pelabuhan utama di Mesir, sekitar 664-332 SM. Sekarang, kota ini jauh berada dari bibir pantai.



2. Phanagoria, Rusia

http://www.athba.net/

Phanagoria adalah sebuah kota kuno kisah fiksi dan mitologi menjadi kenyataan. Menurut sejarah Romawi, terjadi pemberontakan pada 63 SM berakhir dengan sebagian besar dari kota dibakar dan istri dan anak-anak dari raja Mithridates VI dibunuh oleh massa yang marah. Selama bertahun-tahun, itu semuanya adalah cerita fiktif belaka. Sampai suatu ekspedisi arkeologi menemukan kuburan bawah laut di Phanagoria sebuah batu nisan yang bertuliskan, "Hypsikrates, istri Mithridates VI".

Phanagoria adalah kota Yunani terbesar yang sekarang berada di wilayah Rusia. Terletak di Laut Hitam, dibangun pada abad ke-6 SM dan sekarang sekitar sepertiga dari kota phanagoria terkubur di bawah air, sehingga mendapat julukan Atlantis dari Rusia. Banyak dari bagian kota tertutup dengan pasir, termasuk struktur pelabuhan bersama dengan sejumlah besar artefak yang ditinggalkan oleh orang-orang yang pernah tinggal di sana.

Kota yang berjaya selama lebih dari 1.500 tahun, namun mulai ditinggalkan pada abad ke-10. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa kota ditinggalkan,kemungkinan menguak rahasia kota itu masih terbuka, itu yang menarik perhatian arkeolog sejak abad ke-18.


Selengkapnya ......







Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Peradaban Kuno yang Terkubur dalam Air"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top