Berita Unik dan Keren

Membagikan berita keren dan unik :D

Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Memaksimalkan Waktu Kita dalam Pekerjaan



http://www.athba.net/

5 Cara Memaksimalkan Waktu Kita dalam Pekerjaan

Athba.net | Sangat penting bagi kita untuk memaksimalkan waktu kita dengan sebaik-baiknya. Kebanyakan seseorang memiliki banyak hal yang terjadi dalam sehari dan kadang-kadang itu dapat berubah menjadi masalah. Terkadang pekerjaan yang mungkin tak begitu penting dan mendesak bisa selesai dengan cepat tetapi sesuatu yang penting malahan ditinggalkan. nah...berikut 5 Cara Memaksimalkan Waktu Kita dalam Pekerjaan.


1. Buatlah Cacatan 

http://www.athba.net/

Membuat catatan "apa yang harus dilakukan" hari ini adalah sesuatu yang simple.  Anda bahkan dapat menggunakan smartphone Anda untuk membuat daftar itu. Setelah Anda menyelesaikan satu pekerjaan maka pastikan bahwa Anda mencatat di daftar itu. dan beri nilai kepuasan terhadap pekerjaan yang baru anda selesaikan. dengan begitu anda bisa menilai dan mengoreksi sendiri keberhasilan anda.


2.  Prioritaskan Waktu dan Pekerjaan


http://www.athba.net/

Dengan mempelajari daftar pekerjaan,anda bisa mencari tahu hal apa yang penting dalam daftar yang harus segera di lakukan. dan, ingat...ketika seharian bekerja kelelahan pasti mendera, jadi dengan memprioritaskan pekerjaan-pekerjaan yang sulit maka menjelang akhir hari anda masih bersemangat mengerjakan hal-hal yang lebih ringan.



3. Katakan Tidak

http://www.athba.net/

Jika seseorang membutuhkan bantuan anda untuk melakukan suatu pekerjaan, dan anda tahu bahwa jika itu anda lakukan hanya akan membebani anda, anda harus bisa belajar dengan mengatakan "tidak". Banyak orang bermasalah dengan menolak sesuatu dengan berbagai alasan, walaupun terkadang kata penolakan itu penting untuk anda. Jika anda mengatakan ya dan anda terbebani, itu juga akan membuat anda stress dan tentu membahayakan kesehatan anda. Bukan bermaksud egois....


4. Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri


http://www.athba.net/

Ketika lelah mendera karena pekerjaan dan segala hal yang anda lakukan, meluangkan waktu anda sejenak akan membantu anda merasa lebih baik. Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri dan melakukan kegiatan santai yang menyehatkan seperti olahraga atau berkumpul menghabiskan waktu dengan keluarga. Jika lelah, segala sesuatu yang anda kerjakan maka akan berakhir buruk, dan itu salah satu alasan mengapa anda harus meluangkan waktu anda sejenak untuk diri sendiri.


5. Cari Partner Untuk Kesuksesan


http://www.athba.net/

Meminta pertolongan dalam hal pekerjaan mungkin sulit untuk dilakukan, tetapi itu membantu mempercepat pekerjaan anda tepat waktu. Jangan merasa rendah jika Anda memerlukan bantuan, mungkin kepada pasangan atau rekan kerja. Akuilah bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan suatu pekerjaan tanpa bantuan mereka. Tapi ingat.....Selalu pastikan bahwa Anda berterima kasih kepada mereka jika mereka membantu Anda. Ketika orang lain membantu Anda maka itu adalah kesempatan untuk mulai mencoba mengerjakan beberapa pekerjaan bersama-sama. Tentu dengan catatan itu saling menguntungkan.





Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Memaksimalkan Waktu Kita dalam Pekerjaan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top